FORUM Broadcasting UMB
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» [adventure] Green Canyon Indonesia
Sat 23 Jul 2011 - 17:53 by Tamu

» tanya perjalanan ke green canyoon
Sun 26 Jun 2011 - 11:02 by Tamu

» Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)
Fri 10 Dec 2010 - 4:10 by Tamu

» salam kenal semua'a...
Wed 15 Sep 2010 - 9:05 by boim

» go to greencanyon
Tue 16 Feb 2010 - 12:11 by Tamu

» perkenalan
Sun 25 Oct 2009 - 17:55 by aloysius

» Pengaruh Buruk Yang Merusak Otak
Sat 1 Aug 2009 - 8:43 by Tamu

» [Freelance] EDITOR wedding
Thu 2 Jul 2009 - 0:24 by Admin

» storyboard artis Film Ice Age 3 orang Indonesia
Tue 23 Jun 2009 - 15:16 by awank

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
December 2018
MonTueWedThuFriSatSun
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      

Calendar Calendar


Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Go down

Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  awank on Mon 18 May 2009 - 3:13

GW adalah penggemar berat makanan khas Bogor dan Jakarta yang satu ini. Kita tukeran info yuk mengenai tempat-tempat makan sotomie yang enak. Untuk setiap tempat makan tolong jelasin yah:
(1) Lokasinya dan petunjuk caranya ke sana
(2) Review makanannya (terutama sotomienya so pasti)
(3) Harganya
(4) Tips-tips lainnya



GW mulai ni:

SOTOMIE THERESIA
(1) Lokasi: Masuk jalan Gereja Theresia, di sebelah kiri jalan sesudah gado-gado Boplo, di seberangnya RS Bersalin YPK ada salon, nah di pelataran salonnya ada sejumlah tukang makanan gerobakan. Salah satunya yah sotomie yang udah ternama di Jakarta ini.
(2) Makanan: Sotomie-nya enak banget, berasa banget gurihnya. Buat gw kuahnya agak sedikit terlalu asin dan aroma ladanya tercium banget, tapi soal kualitas risol jangan diragukan lagi. Risole-nya gede dan enak. Porsinya agak terlalu dikit sih buat gw, tapi untungnya di tempat yang sama ada sejumlah pilihan makanan lain untuk "memantapkan". Misalnya adalah siomay, gado-gado, sate ayam, dan buat saya juara untuk dimakan sehabis makan sotomie adalah rujak buahnya.
(3) Harga: hampir semua makan di sana termasuk sotomie-nya harganya 9,000 seporsi
(4) Tips: Kalo jam makan siang di hari kerja agak rame, datengnya sebelum jam 12 kalo bisa biar dapet duduk dan meja.

SOTOMIE PROKLAMASI (MANG UJANG)
(1) Lokasi: Di jalan proklamasi, tepat sesudah tugu proklamasi belok kiri, di situ deh di sebelah kiri jalan yang ada pohon-pohon dan tukang-tukang makanan, sebelum rel kereta.
(2) Makanan: Kalau buat gw pribadi, ini sotomie paling enak di dunia. Dagingnya bervariasi (ada tetel, daging has, sengkel, tulang muda, dll) dan empuk. Kuahnya seger banget. Risolnya garing dan mak nyus. Kolnya aja seger banget.
(3) Harga: 8,000 seporsi
(4) Tips: datengnya pagi-pagi jam 7-8an deh... wuih... kuahnya baru mateng dan daging-dagingnya masih pada seger banget pula, kenikmatan menjadi berlipat ganda. Pilihan daging juga masih lengkap. Risolnya juga lebih garing karena masih baru. Beberapa orang telpon ke HP si mang Ujang buat reserve sotomie-nya, terutama kalo weekend soalnya dia bawanya gak banyak pas weekend.

SOTOMIE RAWADOMBA
(1) Lokasi: Dari perempatan pangkalan jati, ada jalan kecil di belakang McD Kalimalang, masuknya dari depan Bank DKI pangkalan Jati. Dari situ lurus terus 500m, adanya di sebelah kiri jalan.
(2) Makanan: Dagingnya kebanyakan tetelan, tapi lumayan empuk. Kuahnya banyak terasa rempah-rempah, jadinya bukan cuma kaldu daging. Kalo suka bisa pake saos botol yang kaya biasa buat baso itu.
(3) Harga: 8,000
(4) Tips: Kalo gw pribadi lebih suka dibawa pulang, minta jangan pake kecap. Soalnya gw gak terlalu suka kecap yang dia pake. Terus di rumah setelah pake kecap Bango atau ABC rasanya jadi makin maknyus dah. Jangan lupa peresin setengah biji limo di kuahnya.

SOTOMIE KANTIN FAMILY - MAL AMBASADOR/ITC KUNINGAN
(1) Lokasi: Ada 2 counter: Pertama di jembatan penghubung lantai 4 Mal Ambasador menuju ITC Kuningan, jalanannya sempit dan ribet sih, banyak banget counter makanan terutama makanan Manado. Satunya lagi di food court Mal Ambasador.
(2) Makanan: Enak deh, seger, kaldu dagingnya kerasa. Yang dijamin mantap berat sih risolenya. Sebelum risolenya keburu lembek karena terendam kuah, coba deh makan garing2 terus baru seruput kuahnya, enak banget. Karena risolnya enak banget gak ada salahnya minta nambah risolnya. Selain sotomie, kantin ini juga jual siomay, mie ayam, dll. Tapi gw gak pernah cobain, udah kecantol ama sotomie-nya sih.
(3) Harga: 15,000 + 2,000 (buat setiap nambah 1 risol)
(4) Tips: Kalo jam makan siang dan weekend rame banget dan susah cari tempat duduk. Di sekitarnya banyak yang jual sotomie juga, tapi menurut gw ini yang paling enak.

anything else...????
avatar
awank

Jumlah posting : 49
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : in ur dream

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  awank on Mon 18 May 2009 - 3:16

tambahin ni:

Soto mie BanHil (Bendungan Hilir).
Lokasinya: dari Jl Sudirman masuk ke Jl Bendungan hilir... luruuus aja, ngelewatin Pasar BenHil, masih lurus sampe ke RS Angkatan Laut Mintohardjo, masih lurus lagi sampe ketemu lampu merah pertama, belok kiri.... sekitar 100 M dari situ ada belokan pertama ke kiri, belok deh..
Nah warung soto mie nya ada di sebelah kanan jalan, tepat di trotoar depan SD Bendungan Hilir.

Rasanya uenak banget.. kuahnya sedep.. dagingnya juga lumayan gede2 potongannya. Risolenya juga mantep. Dari banyak warung soto mie yang gue temui, menurut gue paling sedep kuahnya ya di sini... porsinya juga banyak, semangkok gede gitu.. slurpp

Bukanya dari pagi sampe jam 4 sore (kalo belom abis)

Kekurangannya:
  • tempatnya kurang representatif... warungnya kecil banget & rada sumpek, jadi seringkali gak dapet jatah tempat duduk. Buat yg bawa mobil, mending dimakan di dalam mobil aja..
  • agak mahal. Terakhir gue makan di sana (pertengahan 2008), semangkoknya Rp13ribu, belom sama nasi. kalo ditambah bakso, jadi Rp14ribu (atau 15ribu ya? gue lupa)


Tapiii asli deh, bener2 enak. Selamat mencoba. cheers
avatar
awank

Jumlah posting : 49
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : in ur dream

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  Admin on Mon 18 May 2009 - 3:21

awank wrote:tambahin ni:

Soto mie BanHil (Bendungan Hilir).
Lokasinya: dari Jl Sudirman masuk ke Jl Bendungan hilir... luruuus aja, ngelewatin Pasar BenHil, masih lurus sampe ke RS Angkatan Laut Mintohardjo, masih lurus lagi sampe ketemu lampu merah pertama, belok kiri.... sekitar 100 M dari situ ada belokan pertama ke kiri, belok deh..
Nah warung soto mie nya ada di sebelah kanan jalan, tepat di trotoar depan SD Bendungan Hilir.

Rasanya uenak banget.. kuahnya sedep.. dagingnya juga lumayan gede2 potongannya. Risolenya juga mantep. Dari banyak warung soto mie yang gue temui, menurut gue paling sedep kuahnya ya di sini... porsinya juga banyak, semangkok gede gitu.. slurpp

Bukanya dari pagi sampe jam 4 sore (kalo belom abis)

Kekurangannya:
  • tempatnya kurang representatif... warungnya kecil banget & rada sumpek, jadi seringkali gak dapet jatah tempat duduk. Buat yg bawa mobil, mending dimakan di dalam mobil aja..
  • agak mahal. Terakhir gue makan di sana (pertengahan 2008), semangkoknya Rp13ribu, belom sama nasi. kalo ditambah bakso, jadi Rp14ribu (atau 15ribu ya? gue lupa)


Tapiii asli deh, bener2 enak. Selamat mencoba. cheers
itu namanya soto sarodja bos n' ini tuh emang enak bgt heehhhe.... tapi harganya lumayan mahal boss sekarang 17 rb perporsi, klo mau yg versi lebih murahnya (rasa gak jauh beda sama2 pake kuah baso gitu) bos bisa ke soto terang tempatnya gak jauh dari situ, dari lampu merah pertama lurus aja (gak perlu belok ke arah SDN03) sampe ke depan apotik kimia farma yg ada disamping mesjid Al-Abrar. Harga perporsinya 10 rb. Razz Razz Razz
avatar
Admin
Admin

Jumlah posting : 40
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : JAKARTA

Lihat profil user http://umbbro.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  Admin on Mon 18 May 2009 - 3:27

Ada lage ni bos: (sekadar info)

soto mie favorit gw itu soto mie yg biasa mangkal tiap hari minggu di belakang gereja st. stefanus, Cilandak.

tepatnya lokasi:
di belakang gereja st. stefanus, Cilandak.. gereja itu... klo dr arteri kebon jeruk/permata hijau/pondok indah, terusin aja ke arah lebak bulus..... sampe perempatan carrefour lebak bulus, belok ke kiri teruuusss aja menyusuri pinggir jln tol.. gerejanya ada di sebelah kiri... kira2 1.5km dr perempatan carrefour lebak bulus...
sotomie-nya jgn salah ya, gerobaknya yg di belakang gereja.. sebelahnya warung snack.. biasa jejeran sama tukang es doger dan tukang somay... disana soalnya byk tukang sotomie bermunculan.. biasanya dia ada 2 gerobak, tp gerobak 1nya ada di depan gerbang belakang gereja.. ga ada namanya jd ga bs ksh tau.. hehehe..

Sotomie-nya :
biasa isinya.. mie, bihun, risol, tetelan (utk yg mau), kuah, sambel (ga ada saos sambel).. tanpa sambel udah agak pedes.. tp ga nampol klo buat yg suka pedes.. hehe..
wuenaaakkk deeehhhhh....

harganya MURMER deh:
cuma 6rb/porsi... klo mau nambah risol, tambah 1.000 aja.. kyknya 1.000 dpt 1.5 risol deh.. lumayan kenyang deh klo udah nambah risol hehee..

tips-nya :
sotomie ini cuma ada setiap hari minggu mulai jam setengah 9-an sampe jam 12 an... jgn nunggu sampe jam 12 an soalnya suka udah habiiisss walo dia bawa 2 gerobak, biasa suka abis, ato klo beruntung ya msh sisa sdikit lah
hindari jam2 bubar gereja, terutama yg bubar jam setengah 12 karena rame banget..!! ibu2nya suka sodok2an minta diduluin.. jd lebih baik tongkrongin aja deh si abang, klo ga lo ga dpt2 sotomie lo.. SELAMAT BERJUANG bounce
avatar
Admin
Admin

Jumlah posting : 40
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : JAKARTA

Lihat profil user http://umbbro.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  awank on Mon 18 May 2009 - 3:35

wahh... nice info gan... affraid

hayooo..yang laen tambahinnnn....
avatar
awank

Jumlah posting : 49
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : in ur dream

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  aw@nk on Tue 19 May 2009 - 4:45

mo tambahin cara bikin
SOTO MIE



Bahan:
  • 500 grm daging sandung lamur, rebus empuk (kalo mo ditambahin kikil monggo)
  • 1,5 liter kaldu sapi
  • 2 btg serai, memarkan
  • 4 lmbr daun jeruk
  • 2 lmbr daun salam
  • 2 daun bawang
  • 2 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Halus:
  • 10 butir bawang merah
  • 5 siung bawang puith
  • 1 sdt merica
  • 2 cm jahe
  • 2 cm kunyit, (gw pake bubukan)
  • 3 bh cabe merah
  • Garam secukupnya

Pelengkap:
  • 3 tomat, potong-2
  • 4 kentang, potong-2 lalu goreng
  • 2 lmbr kol, iris tipis
  • 300 grm mie telur, rebus sebentar sampai empuk
  • Risoles isi bihun
  • Bawang merah goreng

Cara membuat:
Tumis bumbu halus, daun salam, serai, daub bawang, daun jeruk sampai harum.
Masukan kedalam kaldu rebus lalu masukan potongan dagingnya.
Masak selama 15 menit, tampahkan air lagi jika perlu

Cara menyajikan:
Dalam mangkok tata mie rebus, kentang, risoles, irisan kol dan tomat.
Tuangkan kuah beserta dagingnya.
Taburi dengan bawang merah goreng

Sajikan selagi hangat I love you I love you I love you
avatar
aw@nk

Jumlah posting : 11
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  awank on Tue 19 May 2009 - 4:56

^^
atas gw, koq nama loe sama? qta kembar yahh? Laughing
btw, thx about tutorial SOTO MIE nya... I love you

mo review lage ni bwat penggemar SOTO MIE rasta....

Soto Mie Abah Pondok Gede

INI dulunya Soto Mie langganan kalau abis lari pagi atau nganter bekas pacar olahraga he3x… Dulunya yang jualan bapak2 yang suka dipanggil Abah… Pernah gw pulang dr Bandung lgs nangkring di Soto ini… padahal belum buka he3x… tapi kalau pagi2 apalagi hari Sabtu & Minggu… bwueee... penuhnya he3x…



Cuman sekarang si Abah sudah Almarhum… yang nerusin adalah dua orang anaknya, co & ce… dan bekas pembantunya malah bikin saingannya di depan setelah si Abah meninggal… gw gak tau apa emang itu udah janjian diantara mereka, kalau si Abah meninggal dia boleh buka atau gimana???

Soto ini sebenernya semi kaki lima, karena mereka mangkal di depan rumahnya… tp nda apa2 lah diliput… toh soto mienya worth it Very Happy… Tapi sekarang sotonya agak lebih greasy dari dulu jaman si Abah… kadang kalau kita buru2 makannya suka tersedak sama minyak dan pedas yang ada di kuahnya he3x… (apa gw aja yg gak sabaran makannya yak Razz)… Tapi masih berasa kok legacy-nya… masih teuteup enak soto mie ini dan porsinya mayan bikin kenyang apalagi buat pagi he3x… kl buat siang mungkin musti nambah nasi ha3x… (Indonesia banget Very Happy)…



Tempat:
Jl. Raya Pondok Gede, setelah Tamini Square dr arah TMII setelah SPBU.

Buka: 07.00 – 15.00
Menu: Soto Mie
Harga: Rp 6000 (soto mie)
Kebersihan: 4
Kenyamanan: 4
Pelayanan: 3
Parkir: 2 (parkir di SPBU, cuman, kadang suka gak boleh Razz)




Porsi: 4
Rasa: 4
Kecepatan: 3
Full Music: 1 (soalnya pagi-pagi datengnya Very Happy)

Patut dicoba deh Razz
avatar
awank

Jumlah posting : 49
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : in ur dream

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  Admin on Tue 19 May 2009 - 5:20

wahhh.... jadi laperrrr ni scratch
avatar
Admin
Admin

Jumlah posting : 40
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : JAKARTA

Lihat profil user http://umbbro.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hunting SOTO MIE di JAKARTA

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik