FORUM Broadcasting UMB
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» [adventure] Green Canyon Indonesia
Sat 23 Jul 2011 - 17:53 by Tamu

» tanya perjalanan ke green canyoon
Sun 26 Jun 2011 - 11:02 by Tamu

» Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)
Fri 10 Dec 2010 - 4:10 by Tamu

» salam kenal semua'a...
Wed 15 Sep 2010 - 9:05 by boim

» go to greencanyon
Tue 16 Feb 2010 - 12:11 by Tamu

» perkenalan
Sun 25 Oct 2009 - 17:55 by aloysius

» Pengaruh Buruk Yang Merusak Otak
Sat 1 Aug 2009 - 8:43 by Tamu

» [Freelance] EDITOR wedding
Thu 2 Jul 2009 - 0:24 by Admin

» storyboard artis Film Ice Age 3 orang Indonesia
Tue 23 Jun 2009 - 15:16 by awank

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
June 2018
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Calendar Calendar


Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)

Go down

Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)

Post  awank on Mon 18 May 2009 - 4:36

DARI perempatan grogol naik angkot merah jurusan muara angke, trus bilang aja mau ke tempat naik kapal ke pulau pramuka, nah nanti dianterin pas ditempatnya.
naik angkotnya 5000/org kalo gak salah.

Kapal dari muara angke nya cuma berangkat jam 7 pagi sama jam 1 siang, jgn sampe ketinggalan (kan kalo 15 org jadi lebih murah).



Dari muara angke—pulau pramuka = 25rb/org naik kapal jurusan antar pulau, 2jam
pulau pramuka—pulau semak daun = 120rb/kapal pulang pergi naik ojeg kapal, bisa muat sampai 15 org, 30 menit

Di semak daun kita bisa camping, disana ada penjaga pulaunya jadi kasih uang sukarela aja sekitar 50rb lah bebas berapa hari.
disana gak ada air tawar jadi kita harus bawa air galon dari jakarta atau beli di pulau pramuka.



SEWA KAPAL Pulau Pramuka—Pulau SEMAK DAUN: 120rb PP/kapal, gak harus nunggu 15 org, 4 org pun jalan.
120 ribu ntuh PP buat kapal dari pulau pramuka ke p.semak daun, kalo mau nginep yah nanti dijemput lg. yg punya kapal nya punya HP kok, jadi nanti tgl telp aja kalo udah mau balik, nanti dia baru jemput lg.

Penginapan di pulau semak daun gak ada, adanya di pulau pramuka sekitar 200-300/mlm.
mo nginep di p. semak daun bisa tapi bawa tenda sendiri. di sana mah gak usah pake penginapan, tidur di pantainya aja adem modal tenda gak ada nyamuk. nyamannn...dahhh...






CATATAN PERJALANAN:

Wisata murah meriah yang bagus dan dekat. Dengan modal nekat, uang seadanya dan ngumpulin informasi dalam 2 hari akhirnya keputusan Klimaks pun terwujud.
Hwuuahhh..... SEMAK DAUN i'm coming...

Jumat...
Pagi2 buta jam 5 subuh dengan langkah mantab gwe melangkah keluar rumah.
Berangkat melalui busway dari halte bermis kelapa gading, ternyata masih murah cuman 2000 rupiah klo pagi heheh mayan juga hemat2....dengan santainya gw masuk ke dalam TEJEE (transjakarta) menuju halte jelambar sebrangnya Citraland Mall dilanjutkan dengan Angkot jurusan Muara Angke bernomor B01.
ternyata pagi2 di tempat yg namanya pasar ikan tuh disambut dengan bau keteknya ikan yang sangat harumm di sana..

Bermodal clingak clinguk tanya sana sini ketemulah dermaga untuk Menyebrang Ke pulau Pramuka yang bertepat di seblah pom bensin dalam Pasar ikan tsb.........
Saatnya berlayar............Yoohooooo

Bau laut, ikan, angin sepoi2 dan suara Brrrrrrrmmmmmmmmm yang sangat memekakkan telinga dari kapal tersebut memecah suara ombak dari kejauhan......dalam perjalan selama 3jam tersebut Tiba2 hujan dengan derasnya turun menghajar Tubuh yang ingin menikmati alam ini...untuk dengan adanya pengalaman sebelumnya aku sudah mempersiapkan jaket + celana hujan dan Jrennggg.... manusia anti air pun tercipta, penumpang lain yang kedinginan menggigil di belakang gw karena tidak ada satu pun yang mempersiapkan untuk cuaca ini mulai melakukan ritual untuk mendinginkan badan yaitu merokok dan berpelukan dengan anak, kawan ataupun pacar baik laki maupun perempuan..kalau saya cukup menatap cakrawala ditengah terpaan air dengan bersandar tas saya di depan dek merasakan air menghantam muka ini dengan keras. (JAYUZZ bgt gw)



Akhirnya dengan sedikit ngantuk tibalah gw di Dermaga P. Pramuka.
Gw berkenalan dengan salah satu mahasiswa ITB yang mempunyai tujuan yang sama yaitu Semak Daun, kemudian gw berpikir kalau ber 2 lumayan bisa mengurangi cost ojek pulau tsb....akhirnya kami keliling pulau dan bertemu dengan pak .....???? (lupa iya saya lupa nama dia sebenarnya heheh...), ternyata harga sudah naik menjadi 200rb dengan tawar menawar sengit akhirnya deal pun berakhir dengan harga 170rb jam 1 siang saya ber2 dengan tmn baru jumpa itu berangkat ke sana dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dari Pulau Pramuka ke P. Semak Daun...



Di semak daun bapak 'Im Sorry' pun menyambut kita dengan hangat, kue buatannya yang kebetulan pada saat itu di buat disajikan untuk kita. Kemudia mendengar celoteh2 sang penunggu pulau dan bercerita pengalamannya tersebut membuat saya prihatin juga, tidak ada penerangan maupun air bersih di pulau itu bahkan untuk penjaganya..untuk masak pun hanya bermodalkan minyak tanah dan kayu kering..sungguh prihatin, padahal beliau berkata pulau itu di punyai oleh salah seorang anggota DPR kita...biarlah...

Setelah berbincang2, kemudian gw memutuskan untuk mengambil Kamera Pocket dan Tripod mini gw untuk mengajaknya bekeliling pulau ini....

Dahsyatt pemandangan air yang jernih cemerlang pasir yang putih dan garam yang asin masuk mata pada saat gw berenang di tepian tersebut, sungguh pengalaman yang berbeda ketika berenang di Ancol haha...hah...aha...hha... (ga lucu yah?)







Jam 4 sore setelah gw puas dilantunkan lagu oleh desiran ombak dan angin yang bersahabat di bawah naungan pohon...sudah saatnya untuk berpisah dengan pulau tersebut pada saat berpisah dengan bapak 'Imsorry' gw memberi beliau Tips 50k sebagai terima kasih telah merawat pulau ini dan semoga menjaganya dalam keadaan bersih....

Dari semak daun gw berpisah dengan teman ITB karena dia harus balik ke pulau keramba untuk melanjutkan pekerjaannya di sana, dan gw terdampar kembali di pulau pramuka.......jam 4 sore gw mencari informasi kapal yang kembali ke Muara Angke ternyata tidak ada sampe esok hari Sabtu jam 7 pagi...

Saya sempat panik karena untuk semalam menginap di home stay di kenakan harga 250 -350rb permalam yang itu mustahil buat saya apa lagi saya hanya seorang diri, dari pada pusing saya memutuskan untuk mencari makan di sekitar situ dulu maklum cacing di perut saya sudah demo mereka. dan setelah makan pun gw kembali pusing mencari2 tempat untuk bersandar...

setelah mondar mandir sekian kali tiba2 dikagetkan oleh sapaan seorang penduduk sana yang menanyakan keadaan gw, setelah gw ceritakan dia pun menawarkan solusi untuk masalah gw...ditawarkannya sebuah kamar di rumah dia untuk ditinggali semalaman...wahhh boleh juga nih, tapi soal harga? kata dia nanti itu bisa nego di rumah saja, setuju karna semakin malam dan gw ke rumah orang itu dan dikenalkannya kepada mertua, 3 orang anak, dan seorang istrinya (iyalah seorang). dengan senyum dari keluarga tersebut gw sangat yakin bahwa keadaan gw pasti akan beres dan itu menjadi kenyataan karena deal gw di ijinkan untuk membayar 50ribu permalam di rumah tersebut...wahhhh tidak tau harus ngomong apa lagi sama kelurga tersebut selain terima kasih.....

Setelah ditunjukan kamar, gw langsung mengambil peralatan mandi dan baju ganti karena setelah seharian berenang di laut badan menjadi lengket dan penuh pasir...bayangkan jika gw ga bertemu keluarga ini mungkin akan tidur dalam keadaan yg sangat berbeda.....
lalu malam hari itu dilanjutkan dengan berbincang2 dengan keluarga tersebut dan tidur....

Bodohnya, gw tidur pada jam 6 sore karena pemikiran gw waktu itu memang sangat lelah di tambah kemaren hari kamisnya gw memang tidak tidur sama sekali untuk mempersiapkan trip dadakan ini...

Sabtu
Dari jam 12 ampe subuh gw terbangun dan untuk kembali tidur pun sangat melelahkan dan akhirnya waktu menunjukan pukul 6 pagi gw pun bersiap2 untuk ke dermaga mencari kapal yang kembali ke Muara Angke...jam pas kapal itu datang dan membayar biaya penyebrangan sejumlah 30rb dan tertidur dalam perjalanan sampai Pelabuhan Muara Angke....

Singkat cerita dari sini gw kembali kerumah dengan selamat....sehingga bisa menulis
"Home Sweet Home"

What a Face What a Face What a Face
avatar
awank

Jumlah posting : 49
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : in ur dream

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)

Post  Admin on Mon 18 May 2009 - 23:23

hmm...asekkk ni.
nice info bray... bounce

WISATA ni:

Gw punya tawaran menarik...
Kalo ada yg minat ke Kep. Seribu (min 15 orang)
Cuma 350rb/orang!!!



Dengan fasilitas:
  • 2hari 1malam
  • penginapan
  • Tiket PP angke-P. Pramuka (Kep. Seribu)
  • Makan 4x (Prasmanan)
  • Sewa alat snorkeling (Fin, masker, snorkel, life jacket)
  • Sewa kapal untuk keliling pulau sekitar P. Pramuka n snorkeling
  • Guide snorkeling
  • fee island

Nanti disana lo bisa ngelakuin hal:
  1. Snorkling di P. Pramuka, P. Kotok, P. Semak Daun, P. Air dkk
  2. Diving

  3. Main Dragon Boat
  4. Canoeing
  5. Memancing
  6. Berenang-renang di sekitar Pulau
  7. Melihat Penangkaran Penyu
  8. Melihat Keramba Apung Bandeng Laut
  9. Melihat Penangkaran Elang Bondol
  10. Melihat Hutan Bakau
  11. Nongkrong di Dermaga

  12. Hunting Sunrise/Sunset
  13. Bikin Api unggun
  14. Menghitung bintang bersama yayank
  15. Makan Bakso Ikan, Nyobain Keripik Sukun, Sukun Goreng + Susu, Manisan Rumput Laut, Maem Indomie Rebus plus telur landak laut ^_^
  16. Pokoke-nya macem2 deh..


Gmn?? Minat ga??
Ayoo...Ajak teman n' keluarga Anda!!!

Note: 350rb itu itungan untuk minimal peserta sebanyak 15orang...

klo mo tanya2,
silakan hub via YM : adhit_shepent,

Thx all.. Shocked
avatar
Admin
Admin

Jumlah posting : 40
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : JAKARTA

Lihat profil user http://umbbro.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)

Post  awank on Mon 15 Jun 2009 - 18:32

^^
wahh... boleh ni kapan2 bikin special event Cool
avatar
awank

Jumlah posting : 49
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : in ur dream

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)

Post  Admin on Wed 17 Jun 2009 - 22:28

baru pergi 2 minggu yang lalu... Very Happy

Penginapan di Pulau Pramuka rate-nya sekitar 250.000 sampe dengan 400.000
ada yang 1 kamar sampe dengan 3 kamar, terngantung negosiasi.
harus booking dulu untuk home stay atau villa.

kadang2 rumah penduduknya bisa dijadiin home stay dadakan,

Kalo mau titip kendaraan sebaliknya tidak disarankan, kelihatannya tempat parkirnya masih tradisonal bgt.
Kalo bawa motor boleh diangkut ke P. Pramuka-nya, motor dihitung 1 orang

Kapal dari muara angke itu jadwalnya jam 7 pagi sama jam 1 siang.
harga tiket 30rebu, ga tau kenapa kadang tiket jadi 35rebu.

sewa perahu untuk ke P.Semak Daun, jalan2 seharian, snokling 250.000

peralatan snokling dan selam bisa di sewa di P Pramuka,
ada 2 tempat sewa.

kalo dari marina kurang tau deh.

untuk contact-nya silakan ke nomor:
Villa Delima (021) 54373149, 08161324118, 081319551955 (Mas Untung)
Ibrahim (021) 33837071
Mega Home stay: (021) 23725638, 0815 9675 584 (Pak syaiful).
avatar
Admin
Admin

Jumlah posting : 40
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : JAKARTA

Lihat profil user http://umbbro.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)

Post  Admin on Wed 17 Jun 2009 - 22:29

PAKET PULAU BIDADARI 2 HARI 1 MALAM
Type Kamar Weekday Weekend
Deluxe Sharing 2 Rp. 1.230.000,- Rp. 1.290.000,-
Deluxe Sharing 4 Rp. 1.090.000,- Rp. 1.170.000,-

Harga tersebut sudah termasuk :

 Tiket masuk taman impian jaya Ancol.
 Minuman selamat datang.
 1x makan siang.
 1x makan malam .
 1x Makan Pagi.
 1x Extra makan siang.
 2x Coffee break.
 Fun Outbound
Ice Breaking
Grouping
Yel yel
Team Building Games
Competition Games
Paintball – War simulation ( Google full face, Uniform, 30 Bullet, Semi Automatic Gun)
Evaluasi
Souvenir
 Free : Volley, Basket, kolam renang.
 Akomodasi : Kamar standard 1 kamar 2 orang.
 Asuransi jasa raharja selama perjalanan.
 Pajak & pelayanan 21 %


Note : Harga diatas berlaku untuk minimal 20 Orang

Syarat syarat pembayaran dibagi menjadi dua tahap yaitu :
1. Tahap I adalah 50% dari total biaya yang harus dibayar maximal 4 (Tiga ) Minggu sebelum kunjungan, sebagai tanda jadi / pembookingan fasilitas
2. Tahap II adalah 50 % dari total biaya maksimal 2 minggu sebelum acara dimulai atau setelah tiket diterima oleh pihak perusahaan

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Untuk lebih lanjut dapat hubungi:
Noven
021 - 99596583
829 Event Management Travel & Tour
avatar
Admin
Admin

Jumlah posting : 40
Join date : 04.05.09
Age : 37
Lokasi : JAKARTA

Lihat profil user http://umbbro.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

mau nanya

Post  fills on Sat 19 Jun 2010 - 12:21

mau nanya donk, kalau pergi senin ampe rabu, kapal dari P.pramuka juga ada yang jam 1 siang kan?? buat pulang ke angke.. thx

fills
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

halow mau nanya

Post  jablong on Fri 10 Dec 2010 - 4:10

mo nanya dong, itu kalo yang ke semak daun kalo hari2 biasa kayak hari senin - kamis ada kapal nya ga ?

jablong
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Wisata Backpacker di PULAU SEMAK DAUN (PULAU SERIBU)

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik